Gambaran Umum Instansi

GAMBARAN UMUM DPMPPTSP KOTA SIBOLGA

Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Sibolga dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Sibolga Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kota Sibolga, dimana disebutkan bahwa Lembaga Teknis Daerah merupakan unsur pendukung tugas Kepala Daerah dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah yang bersifat spesifik, yaitu yang berkaitan dengan Pelayanan Perizinan.

Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Sibolga , yaitu :

1. Perumusan kebijakan teknis di bidang Penatausahaan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Standarisasi dan Sosialisasi, Pelayanan Pengaduan, Monitoring dan Evaluasi.
 2. Penyelenggara Urusan Pemerintahan dan Pelayanan Umum di bidang Perizinan dan Non Perizinan secara terpadu
 3. Pembinaan dan Pelaksanaan Proses Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Pemantauan dan Sosialisasi dan Pelayanan Pengaduan
 4. Pelaksanan administrasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Pemantauan dan Sosialisasi serta Pengaduan Pelayanan
 5. Penyelenggaraan monitoring dan evaluasi proses pemberian pelayanan perizinan dan non perizinan
 6. Memberikan informasi dan pelayanan umum
 7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Adapun program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Sibolga adalah sebagai berikut :

1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
2. Progrm Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur
4. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
5. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
6. Program Peringatan Hari - hari Besar
7. Program Peningkatan Promosi dan Kerjasama Investasi
8. Program Peningkatan Iklim Investasi dan Realisasi Investasi
9. Program Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah
10. Program Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi
11. Program Penataan Kelembagaan dan Ketatalaksanaan
12. Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik



 

 

 

Status Permohonan

Daftar Permohonan Dalam Proses

Daftar Permohonan Belum Diambil

Daftar Permohonan Diterbitkan

  • 0073100101102019 - SURAT IZIN KERJA PERAWAT SEMENTARA - KRISTINA V.SITANGGANG, AM.Kep
  • 0073000101102019 - SURAT IZIN PRAKTIK AHLI TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK - STEPHANI PHYLICIA SOLIHIN, A.Md.Kes
  • 0072900101102019 - SURAT IZIN PRAKTIK AHLI TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK - LUKITA MAYA SARI BERUTU, AMAK
  • 0072400101102019 - SURAT IZIN KERJA TENAGA GIZI - ROPITA PATHRISIA TINAMBUNAN, A.Md.Gz.
  • 0071500101102019 - SURAT IZIN KERJA PERAWAT SEMENTARA - HOTNIDA PINTAULI JOHANNA SIMANULLANG, AM.Kep
  • Lihat Selengkapnya